Home » » H Dian, Evaluasi Penggunaan Anggaran

H Dian, Evaluasi Penggunaan Anggaran

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 04 September 2019 | 17.49

fokusbatulicin.com"Dengan APBD yang telah dikeluarkan, kita juga perlu mengevaluasi seberapa besar manfaat program kerja yang telah dilaksanakan bagi masayarakat," sebut Bupati saat menerima sejumlah Kepala SKPD saat mendengarkan paparan Pra Evaluasi SAKIP, dikediamannya Rabu ( 4/09) pagi tadi.

Dengan didampingi tim dari Inspektorat Provinsi Kalimantan Selatan beberapa waktu yang lalu, beberapa SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memaparkan hasilnya di hadapan Bupati H Sudian Noor.

Dari Catatan, sejumlah dinas yang menghadap diantaranya, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usama Mikro (Disnakertranskop UM), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) yang didampingi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Bupati H Sudian Noor dalam kesempatan itu menyampaikan agar seluruh program kerja yang telah disusun dan direncanakan pada saat direalisasikan nantinya dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Target pemerintah daerah adalah meningkatkan predikat Evaluasi SAKIP menjadi A, sekaligus juga melaksanakan proses reformasi birokrasi di dalamnya. Dimana hal ini juga menjadi salah satu indikator keberhasilan pembangunan daerah dan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bumi Bersujud.

Dalam pemaparan itu, ada beberapa hal yang disampaikan oleh jajaran SKPD kepada Bupati tentang program kerja yang akan dilaksanakan maupun sedang direncanakan.

Salah satunya adalah Dinas PMD, mengenai penggunaan Dana Desa agar pemanfaatannya dapat tepat sasaran dan sesuai dengan aturan dan perundang undangan yang berlaku. Lalu perencanaanya juga mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Di akhir pemaparan, Bupati mengajak SKPD untuk melihat RPJMD secara utuh dan target akhir yang ingin dicapai oleh pemerintah daerah. (TFB/ foto : ist)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved