Home » » Khataman Qur'an ASN Menggaung di Awal Tahun Baru Islam

Khataman Qur'an ASN Menggaung di Awal Tahun Baru Islam

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 03 September 2019 | 07.17

fokusbatulicin.com - Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu serempak mengkhatamkan Al Quran dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi, kemarin.

7R0A0106

Wakil Bupati H Ready Kambo yang hadir pada kegiatan keagamaan tersebut mengatakan, Esensi Tahun Baru Islam atau Hijriah adalah ketika kita mampu memaknai Hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW, dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari hari. 

sehingga, ia berharap kegiatan semacam ini bukan hanya sekedar symbol saja, dan akan berlalu begitu saja tanpa membekas di sanubari setiap ASN, untuk bisa melakukan perubahan lebih baik lagi dalam melakukan ketaatan kepada Allah SWT. karena ketika ketaatan terus meningkat, maka akan mampu membuat perubahan yang lebih bermakna dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain pembacaan Al Quran, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembacaan manakib Syech Muhammad Samman Al Madani oleh Habib M Rifai As Segaf dari Satui. Kenudian dilanjutkan dengan tahlil dan doa. ( TFB/ foto ist)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved