Home » » Meski Terik Matahari, Pawai MTQ Tetap Bersemangat

Meski Terik Matahari, Pawai MTQ Tetap Bersemangat

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 10 September 2019 | 18.39

fokusbatulicin.com - Seperti ritual ritual sebelumnya, menjelang pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke 16 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) yang akan digelar malam hari ini (10/09) di Kecamatan Mantewe, Digelar Pawai taaruf mengelilingi sejumlah jalan utama di kecamatan tersebut.

Pawai taaruf dengan suasana matahari cukup terik sore itu tidak merubah kemeriahan suasana. peserta terlihat sangat antusias dan bersemangat demi memperkuat syiar agama. Bahkan diketahui pawai  itu wajib di ikuti selurub kafilah dari sepuluh kecamatan se-Tanbu.

Diperkirakan ribuan lebih peserta pawai itu dilepas Wakil Bupati H Ready Kambo, didampingi Anggota DPRD Tanbu, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanbu H Abdul Basit, Ketua LPTQ Tanbu H Rooswandi Salem, dan Muspika se-Tanbu.

Pelepasan pawai ta'aruf di mulai dari lapangan sepakbola Desa Sukadamai menuju tugu tani, SMP, dan kembali lagi ke lapangan sepakbola. Adapun rute pawai ta'aruf sepanjang 1,8 km

Wakil Bupati H Ready dalam sambutannya saat melepas peserta pawai ta'aruf mengatakan pawai taaruf ini sebagai pertanda dimulainya MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu.

Selain itu, sebut Wabup pawai taaruf juga sebagai ajang untuk mengenalkan syiar Islam kepada khalayak ramai. "Saya harap pawai taaruf ini hendaknya dapat menampilkan kemeriahan dalam menyambut pelaksanaan MTQ," sebutnya seraya mengajak seluruh masyarakat muslim meramaikan suasana MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu di Kecamatan Mantewe. ( TFB)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved