Home » » THM "Bodong" Ditertibkan

THM "Bodong" Ditertibkan

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 28 September 2019 | 12.15

fokusbatulicin.com - Dalam rangka penegakan Peraturan Daerah Nomor 8 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan penertiban di wilayah Kecamatan Satui dengan melibatkan Pemerintah Kecamatan Satui dalam kegiatan itu.

Dalam Perda Nomor 8 tersebut disebutkan bahwa setiap pemilik tempat hiburan wajib memiliki tanda daftar usaha pariwisata dan perizinan lainnya. Karenanya, tim penertiban menyasar temapat hiburan yang belum meiliki perijinan tersebut. Apabila ditemukan maka akan diberi tindakan tegas dari tim.

Bagi tempat hiburan yang tidak memilki izin, maka akan ditutup. Akan tetapi pemilik tempat usaha diberi kesempatan untuk melakukan pengurusan perizinan sesuai dengan perda yang berlaku. Dan tempat usaha itu dapat dibuka kembali setelah mengantongi ijin.

Pemerintah daerah sendiri melalui Dinas Penanamaan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu telah meberikan berbagai kemudahan dalam segala proses perizinan dan gratis. ( TFB)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved